Tidak Menakutkan Sama Sekali Bahkan Menjenuhkan

Posted by "membaca Al Quran 0 komentar
Peristiwa kebakaran tampaknya menjadi momok menakutkan bagi warga yang bermukim di Kecamatan Tanjungpriok, Jakarta Utara. Bagaimana tidak, hari ini saja, dua peristiwa kebakaran terjadi di kecamatan tersebut. Ya, jika siang harinya kebakaran melanda pemukiman padat di Jl Jati 6 V RW 09 Sungaibambu, Tanjungpriok, maka sore harinya sekitar pukul 18.00 tadi, si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan bangunan bekas kafe di Jl Raya Bugis RT 06/01, Kebonbawang, Tanjungpriok.

Bangunan bekas kafe yang terbakar belakangan diketahui milik Ibu Ace (60) dan bernama Kafe Hanessy. Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik dari kamar mandi yang terdapat pada bangunan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja, seorang petugas pemadam kebakaran menderita luka lecet pada bagian lututnya.

Hasan , pedagang yang berjualan di depan bekas bangunan kafe itu mengatakan, peristiwa tersebut terjadi persis sesaat setelah adzan Magrib berkumandang. Saat itu ia melihat kobaran api dan kepulan asap yang berasal dari bangunan tesebut. Melihat api yang membesar, dirinya pun sontak berteriak memberitahu warga lainnya jika ada kebakaran. "Api diduga akibat korsleting listrik di dalam kamar mandi bangunan bekas kafe tersebut," kata Hasan,

Kafe itu memang tidak berpenghuni, karena sudah tutup sejak beberapa tahun lalu. "Warga sempat memadamkan api yang berkobar. Namun, usaha itu sia-sia dan justru api semakin membesar," ujarnya.

Kasudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Utara, Irwan menjelaskan, sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api tersebut. Sekitar pukul 19.00 atau satu jam kemudian api akhirnya berhasil dipadamkan.

Saat memadamkan api tersebut, lanjut Irwan, pihaknya sempat mengalami kesulitan, lantaran bangunan yang terbakar dalam keadaan tertutup dan terkunci, sehingga petugas mendobrak pintu kafe itu untuk memudahkan pemadaman.

Kebakaran memang tidak menakutkan sama sekali bagi mereka yang tidak mengalami dan atau melihat sendiri kejadiannya, terlebih bagi mereka yang hanya melihat dari siaran televisi, pun demikian dengan gempa , angin puting beliung dan banjir serta tanah longsor. Tidak menakutkan sama sekali bahkan menjenuhkan...?

Katanya

0 komentar:

Post a Comment

Blogger news

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About