Semoga Menjadi Pemimpi Yang Amanah

Posted by "membaca Al Quran 0 komentar
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul dan janganlah kamu mengkhianati amanat-amanah yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui” (QS. Al-Anfal: 27).

Menjadi pemimpin rakyat banyak selalu berhadapan dengan sisi positif dan negatif yang sama-sama banyak. Banyak pahalanya atau banyak dosanya.

Tentu saja pemimpin yang amanah layak mendapatkan pahala yang jauh lebih banyak ketimbang rakyat biasa. Pasalnya, begitu banyak rakyat yang harus dipikirkan pada saat yang sama. 

Sehingga seorang pemimpin yang bekerja satu hari saja untuk mengurus rakyat dengan amanah disejajarkan dengan seorang rakyat biasa yang bekerja setahun. 

Bahkan, pemimpin yang adil termasuk orang yang akan mendapatkan naungan keteduhan dari Allah saat menempuh alam Mahsyar di akhirat kelak.

Namun pemimpin juga manusia, yang mudah menjadi lemah dan lupa. Terbukti tak sedikit pemimpin yang begitu tergelincir, ketika berhadapan dengan godaan harta. 

Rakyat pun kerap dijadikan sebagai tunggangan saja. Rakyat yang mendukungnya secara langsung atau tak langsung pun dikhianati. 

Karena itu, Rasulullah mengingatkan, “Tiada seorang hamba yang diserahkan kepemimpinan rakyat kepadanya lalu dia mati di hari kematiannya dalam keadaan berkhianat kepada rakyatnya, kecuali Allah haramkan surga baginya” (Muttafaqun `alaih).

Semoga pemimpin terpilih mampu menjaga amanah-amanah dengan baik, sehingga mendapatkan limpahan pahala dari Allah. 

Kita sebagai rakyat sepatutnya saling membantu dengan mendoakannya, siapa tahu di antara sekian banyak orang yang berdoa, ada yang terkabul.

Sumber aceh tribun news

0 komentar:

Post a Comment

Blogger news

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About