Penilaian Sikap Dan Perilaku (baca nggak baca nyesel)

Posted by "membaca Al Quran 0 komentar
Kebanyakan dari kita memiliki satu atau lebih keyakinan inti menantang yang muncul ke permukaan berulang kali selama hidup kita. Keyakinan inti biasanya berakar dalam ketakutan yang terpendam dalam diri kita sendiri sehingga kita membatasi ruang gerak dan perkembangan terhadap sikap dan perilaku kita terhadap manusia dan makhluk lain disekitar kita. Hal ini pada dasarnya tergantung pada perspektif Anda, keyakinan dasar yang menyebabkan semua jenis masalah dalam banyak kesempatan seringkali hadir untuk pertumbuhan. Bila Anda memilih untuk melihat kepercayaan sebagai kesempatan, Anda lebih mungkin untuk mengubah ketakutan Anda dalam mempelajari segala sesuatu yang mengarah pada kehidupan yang lebih baik. Di bawah ini adalah isu-isu inti yang paling umum tentang kekhawatiran atau keyakinan pada diri dan saran untuk berurusan (memperbaiki) nya

Pengabaian - Tidak ada yang peduli tentang aku. Saya sendirian. Saya tidak peduli. Saya tidak bisa mempercayai siapa pun.
Arogans - aku lebih baik dari kalian semua. Aku terlalu banyak memiliki kelebihan dan Aku yang benar dan kau salah.
Rusak - Ada yang salah dengan saya. Saya gagal. Saya rusak , saya telah hancur
Rendah diri - Saya tidak cukup baik. Aku bodoh. Saya tidak berharga. Saya membosankan. Saya putus asa.
Penolakan - Aku adalah beban. Saya tidak diinginkan. Tak seorang pun ingin menghabiskan waktu dengan saya.
Malu - saya buruk. Saya jahat. Saya kesalahan. Aku rakasa jelek. Aku menjijikkan. 

Keyakinan inti sering berasal dari skenario kecil dalam kehidupan yang mana mereka dapat menjadi hasil dari pesan-pesan negatif yang diulang berkali-kali kepada kita oleh orang tua kita atau orang penting lainnya dalam hidup kita. Atau salah satu dari keyakinan ini mungkin telah masuk dan merasuk serta mempengaruhi setiap keyakinan dan fikiran kita selama satu atau lebih kejadian serta pengalaman traumatis.

Perhatikan bahwa beberapa orang yang berada dalam kategori ini  mungkin secara tidak sadar melakukan apa saja untuk membuatnya tampak seolah-olah apapun serba salah. Misalnya, seseorang dengan rendah diri dan tidak memiliki keyakinan akan senantiasa banyak mengurung diri dan menjauhkan diri dari kehidupan. yang pada dasarnya hal ini justru membuat rasa takut , bersalah , rendah diri semakin mendalam. Seseorang yang menghadapi rasa malu , takut , bersalah , rendah diri seharusnya memberikan dan atau melakukan sesuatu yang positif untuk menutupi sebuah keyakinan bahwa mereka benar-benar buruk.

Pengabaian - Selalu perlu dimasukkan, bergabung segala sesuatu untuk menghindari perasaan yang lebih dalam.
Arogansi - sangat rendah hati, menyembunyikan keyakinan mereka lebih dalam bahwa tidak ada yang bisa menandingi mereka.
Rusak - Menyajikan diri mereka sebagai selalu besar, hindari berbicara tentang masalah mereka.
Rendah diri - Macho, menguasai, harus membuktikan mereka lebih baik daripada yang lain.
Penolakan - Menyajikan diri mereka sebagai seseorang yang sangat diinginkan, namun menolak orang lain dengan mudah.
Malu - Terlalu bagus dan banyak melakukan hal baik , tidak berdiam diri atas kejadian yang menimpa dirinya dan tetap percaya diri.

Dengan menjelajahi keyakinan yang mendalam di balik ketakutan dalam menjalani kehidupan anda dapat mengubah hidup menjadi lebih baik. Meskipun Anda mungkin menemukan bahwa Anda memiliki lebih dari satu sikap di atas  karena biasanya satu akan lebih menonjol dari yang lain. Terutama jika ini adalah baru bagi Anda, kami sangat menyarankan untuk langkah  pertama adalah fokus pada eksplorasi tantangan inti yang paling menonjol dalam diri. Untuk mengatasi hal ini, Anda kemudian dapat merancang niat untuk secara bertahap beralih dari ketakutan yang tertanam atau dan merubahnya menjadi kepercayaan / keyakinan.

Pengabaian - saya layak mencintai dan dicintai. Saya dapat menemukan cara untuk aman berbagi diri dengan orang lain.
Arogansi - saya bisa belajar dari sekeliling saya. Aku bisa melihat kebaikan di setiap orang yang kutemui.
Rusak - saya utuh dan lengkap seperti saya. Aku dapat memilih untuk mencintai semua tentang aku.
Rendah diri - Saya orang, baik yang berharga. Saya bisa membuat kontribusi yang berarti untuk dunia.
Penolakan - saya orang, menarik menarik. Orang dapat menikmati untuk mengenal saya.
Malu - saya bisa bersikap lembut dengan diriku sendiri. Aku bisa memegang niat terbaik untuk semua yang mendalam di hati saya.

Pada akar permasalahan dari sikap dan perilaku adalah kurangnya penerimaan dan perasaan mendalam yang terputus. Pemutusan ini dapat berasal dari diri kita sendiri, dari orang lain, dari alam spiritual kita, atau dari kombinasi hal tersebut. dan yang harus dilakukan adalah menggabungkan dua niat pemberdayaan untuk mengubah keyakinan inti yang paling dasar, sehingga kita memiliki keseimbangan dalam sikap dan perilaku, tidak lebih dan tidak kurang. (^_^ biasa aja kaliee)

Maksud di atas hanyalah saran yang mungkin atau mungkin bisa untuk digunakan. Dengan mengembangkan pernyataan Anda sendiri yang lebih kuat dengan pengalaman pribadi Anda, Anda dapat mengubah ketakutan Anda pada tingkat yang lebih dalam. Sisihkan waktu untuk mengeksplorasi tantangan ini. Mengubah kata-kata setiap kali Anda menemukan sesuatu yang lebih sesuai. Anda mungkin juga mengundang teman-teman dekat atau anggota keluarga untuk memberikan saran. Pertimbangkan untuk menulis satu set niat hidup, dan meninjau mereka sesering mungkin untuk membantu anda tetap berada di jalur (Muhasabah)

Setelah Anda telah mengembangkan niat Anda, menumbuhkan kesadaran tentang bagaimana dan kapan tantangan inti Anda dipicu. Perhatikan ketika Anda mengatakan kepada diri sendiri bahwa setiap kali cerita lama yang sama terjadi, anda akan langsung dapat mengingatkan diri Anda dari tujuan Anda lebih dalam dan terbuka untuk bergeser dari sikap dan perilaku yang sebelumnya, melemahkan citra diri ke dalam cara baru yang lebih lengkap. Anda terus-menerus dapat memilih transformasi dengan mengingat untuk mengakui rasa takut sebagai undangan untuk pertumbuhan.

Ini tidak berarti bahwa Anda menghindari atau menekan perasaan namun lebih kepada bekerja untuk menerima dan memahami seluruh bagian diri anda kedalam orang lain, membuka pintu untuk transformasi dan memungkinkan anda lebih mudah dan alami untuk mengakses esensi keindahan sikap dan perilaku anda lebih dalam. Hal ini, pada gilirannya, dapat membantu Anda untuk menjalani kehidupan yang jauh lebih penuh dan lebih kaya pengalaman, yang pada nantinya Anda dapat menemukan beberapa ide pemberdayaan , pengembangan penerimaan dan pemahaman  berdasarkan pengalaman anda sendiri.

Jangan heran jika setelah terobosan signifikan dalam mengubah keyakinan inti, Anda akhirnya menemukan masalah yang sama dan kemudian anda telah menemukan jalan keluarnya sehingga tidak canggung lagi , tidak ada kekhawatiran dan ketakutan terjebak pada lembah rendah diri dan malu atau arogan dan sombong, karena anda telah mengetahui batasan - batasan tersebut, melalui pengalaman sendiri. 

Dengan mengidentifikasi dan memilih untuk mengubah keyakinan yang asal mulanya adalah ketakutan yang mendalam pada akhirnya kita akan merasa lebih hidup dan lebih terhubung dengan diri kita dan dengan orang di sekitar kita. Hal ini kemudian mengilhami kita untuk berpartisipasi lebih penuh dan efektif dalam membangun masa depan yang cerah bagi semua.

Setelah Saya Selidiki Sangat Sayang Sekali Serta Serba Salah Sekaligus Semerawut Seandainya Semua Selalu Simpulkan Setiap Segala Sesuatu Sekiranya Sikap Seseorang Sedikit Sekali Sesuai Sertamerta ....... 
Sebab Siapapun Sering Silap 

Ah.... jadi gak nyambung kalo gitu bersambung pada sikap dan perilaku selanjutnya , semoga artikel selanjutnya lebih mudah dimengerti dan saya lebih mudah memberikan tulisan yang menjabarkan tentang sikap dan perilaku yang lebih baik. karena sikap dan perilaku saya belum baik.

0 komentar:

Post a Comment

Blogger news

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About