Pembantu Yang Mukmin Lebih Pantas Untuk Dinikahi

Posted by "membaca Al Quran 0 komentar
Janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. 

Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. 

Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya perintah-perintah-Nya kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran. 


Pokok-pokok hukum perkawinan dan atau larangan bagi seorang lelaki mu'min untuk menikahi wanita yang musyrik walaupun menarik (baik cantik , kaya , maupun cerdas serta berkedudukan tinggi) dan alangkah lebih baik serta lebih utama menikahi seorang budak / pembantu yang mu'min. 

Hikmah dan atau pelajaran yang bisa diambil dari dilarangnya seorang mukmin laki - laki untuk menikahi perempuan yang musyrik sekaligus dijelaskan dalam ayat diatas dimana mereka (wanita yang musyrik akan mengajak kepada jalan menuju neraka) sedangkan pembantu yang mu'min akan mengajak sang lelaki ke jalan menuju syurga dan ampunan Allaah. 

Wallahu A'lam

0 komentar:

Post a Comment

Blogger news

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About