Meraih Kemenangan Setiap Hari

Posted by "membaca Al Quran 0 komentar
“Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu; dan syukurilah nikmat Allah, jika hanya kepada-Nya kamu menyembah” (QS. An Nahl: 114).

Bila meraih suatu kemenangan, manusia akan merasakan suatu kepuasan dan kesenangan yang sulit terukur. Dan kemenangan itu sebenarnya bukan hal yang jarang, karena setiap hari kita bisa meraihnya, misalnya, melalui pintu rezeki. 

Mengapa layak disebut kemenangan ..?

Pasalnya, setiap hari banyak manusia harus bertarung untuk memilih antara rezeki yang halal dan yang haram. Tidak jarang, tawaran yang haram lebih banyak jumlahnya dan menarik sehingga banyak juga peminatnya, sehingga menggiurkan atau menggoda banyak orang untuk segera memilihnya. Dan, bertarung melawan godaan tersebut terbukti tidaklah merupakah hal yang mudah bagi manusia. Makanya tidak sedikit orang, terlepas statusnya dari status terdidik atau tidak yang bertekuk lutut pada harta , banyak yang haram statusnya.

Meskipun kebanyakan mengetahui hukumnya, baik dari cendikiawan maupun kalangan umum masih banyak yang berbuat demikian, merasa dirinya menang serta menyepelekan dosa kecil menurut kebanyakan mereka.  Padahal sesungguhnya, Rasulullah sallallahu ‘alaihi wasallam telah mengingatkan, “Tiada mendatangkan faedah bagi daging yang tumbuh dari sumber yang haram, melainkan nerakalah tempat yang sewajarnya bagi daging itu” (HR. Imam Turmudzi).

Dengan demikian, siapapun patut untuk terus berjuang menjauhi segala yang diharamkan oleh Allah subhanahu Wata'ala dan bagi mereka yang telah berhasil dan mampu bertahan hendaknyalah merayakan kemenangan pertarungannya setiap hari dalam meraih rezeki yang halal, dengan bersyukur kepada Allah, yang telah memberikan rezeki sekaligus melindungi dari yang haram, terlebih lagi dengan bersyukur dijanjikan kenikmatan yang bertambah-tambah. 

Wallahu A'lam

0 komentar:

Post a Comment

Blogger news

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About