Bimbingan Ruhani l Seberapa sering anda mengingat Nya

Posted by "membaca Al Quran 0 komentar
Pada saat susah, di uji , diberikan cobaan, Musibah dan apapun itu sebutannya, kebanyakan orang sering mencari bimbingan rohani sebagai cara untuk mendapatkan bantuan untuk memohon kepada-Nya dari apa yang menurut mereka mengganggu dalam kehidupan (ketenangan dan ketentraman). maka Berlomba - lombalah kita bertaubat dan memohon ampunan kepada-Nya. Namun dilain waktu kita kembali ingkar akan keberadaan dan kekuasaan serta rahmat-Nya. cobalah anda ingat dari bangun tidur hingga kembali tidur , berapa kali anda bersyukur akan karunianya, Bernafas , berjalan , menikmati hidangan , diberi kemudahan dan sebagainya.


Jangan Mau Menjadi Budak (Surah Az Zumar ,Al Baqarah, Al A'raaf)

"Menciptakan Dan Memerintah Adalah Haq Allah" Langkah yang lebih baik, ketika anda mencari bantuan spiritual atau penasehat spiritual adalah bahwa anda menemukan seseorang yang akan mencerminkan kembali kepada anda kedalam sebuah koneksi batin sendiri kehadiran Ilahi.

Ketika mencari seorang penasihat rohani yang dapat memberikan bermanfaat adalah dengan memastikan bahwa anda memilih seseorang yang anda merasa nyaman dengan seseorang yang anda percaya dan yang hanya memiliki kepentingan terbaik bagi anda. Ingat bahwa jika ada seseorang yang menawarkan konseling spiritual tidak berarti menjadi seorang guru karena hal ini secara murni adalah mencari tujuan dalam menemukan hubungan kepada Sang Pencipta.

Konseling rohani adalah kesempatan bagi konselor / syeikh / guruji / ustadz / kyai untuk berbagi dengan anda apa yang mereka ketahui dengan benar bahwa berkah Ilahi pada dasarnya telah dimiliki oleh setiap orang dalam diri mereka sendiri, sebagai karunia bawaan untuk menemukan kembali koneksi kepada Sumber dari segala sumber Ilahi. Mereka ada untuk mengingatkan anda tentang siapa anda sebenarnya dan untuk memberikan kejelasan tentang kebenaran ini dan untuk membantu memandu anda sepanjang jalan untuk menemukan jati diri.

Jika kemudian ada konselor / syeikh / guruji / ustadz / kyai yang membimbing anda dengan mengarahkan anda kepada urusan kehidupan dan kekuasaan , dengan memperbudak anda kepada segala sesuatu hal yang berkaitan dengan urusan duniawi yang sejatinya adalah urusan Sang Pemilik Jagad Raya, maka sudah pasti dan bisa dipastikan anda menjadi budak dari keinginan. dan anda tidak lagi menjadi hamba-Nya akan tetapi menjadi hamba konselor / syeikh / guruji / ustadz / kyai itu.

Menemukan Jalan Kembali (Al A'raaf , Az Zumar dan Ali Imran)

Salah satu bentuk bimbingan rohani yang disalurkan oleh mereka yang membimbing, bisa berupa nasehat spiritual, yang dikenal sebagai saluran yang akan memasukkan dan memperlihatkan kepada anda kepada sebuah kondisi meditasi (tidak hanya bertapa , semedi , dan dzikr dikegelapan malam akan tetapi juga kepada dzikr mengingat Allah melalui tanda - tanda kekuasaan-Nya yang kemudian akan membawa anda kepada suatu keyakinan) dan atau mulai mengucapkan kata-kata bantuan rohani (dzikir baik lisan maupun qalbu).

Interaksi dengan siapa saja yang meminta bimbingan terlebih dahulu harus dimulai dengan menemukan Sumber Energi murni non fisik yang memang telah dimiliki oleh setiap makhluk. Pengalaman dan energi yang datang melalui setiap saluran berbeda dan akan membawa pengalaman yang berbeda bagi setiap orang dengan cara unik dimana setiap orang bisa menerima bimbingan rohani yang sangat bermanfaat.

Seorang penasehat spiritual bisa memberikan bantuan dan kejelasan dalam seluruh bidang kehidupan Anda. Mereka dapat membantu Anda melihat bahkan di saat-saat kehidupan paling gelap dalam diri Anda,  yang kemudian akan memperdalam keyakinan anda sendiri secara rohani dan menumbuh kembangkan iman. sehingga rohani anda akan bersinar lebih terang.

Hingga kemudian anda dapat merasa utuh dan seimbang serta merasa tenang dan tentram dalam menghadapi setiap permasalahan dalam hidup dan kehidupan.  seseorang yang dapat menawarkan bimbingan rohani murni dan penuh kasih. Mengetahui bahwa anda diberdayakan untuk kembali ke alam Ilahi dan akan terbawa kedalam pengalaman dalam kehidupan sehari hari serta akan mengangkat orang di sekitar Anda.

Hal ini mungkin merupakan proses yang anda mulai setelah anda mencari bimbingan rohani, tetapi jika anda membuat komitmen untuk itu, dengan bantuan seorang penasihat, didasarkan pada pengalaman spiritual, baik melalui bimbingan atau bentuk lain, anda akhirnya akan menemukan sebuah pemberdayaan dan pencerahan yang indah dalam diri anda dengan menemukan kembali koneksi kehadirat Ilahi yang kemudian akan membawa anda kepada sebuah keimanan akan keMaha Besaran dan keMaha Kuasaan Allah Subahanahu Wata'ala.

لاحول و لا قوه الا بالله العلي العظيم

"Cobalah untuk memaknai semua kehidupan dengan mengembalikan setiap kejadian disekitar anda tidak lain dan tidak bukan adalah berasal dari - Nya" nikmat , rahmat , hidayah , adalah berasal darinya, sedangkan apapun musibah , bala' , bencana , fitnah yang terjadi adalah juga darinya (tentunya karena kesalahan diri sendiri)" Al Ayat

Bersambung Insya Allah ......

Wallahu A'lam

0 komentar:

Post a Comment

Blogger news

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About