Berdoalah Kepada Allah

Posted by "membaca Al Quran 0 komentar
Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku (berdo'a kepada-Ku) akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina." Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya; dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyal karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur. Al Mu'min : 60 - 61

Berdo'a merupakan salah satu kewajiban kita sebagai makhluk Allah, Allah SWT memerintahkan kepada kita untuk berdo'a kepada-Nya, sebagaimana termaktub dalam surat Al-Mu'min ayat 60, Karena do'a itu merupakan ibadah dan hukumnya wajib, tentu saja dalam berdo'a, sudah seharusnya kita tujukan kepada Allah semata.

Apapun dan siapaun yang dimintai do'a dari selain Allah, tidak akan memberikan manfa'at dan madharat Jika kita berdo'a kepada selain Nya. Allah mengingatkan kita :

Katakanlah: "Panggillah mereka yang kamu anggap tuhan selain Allah, maka mereka tidak akan mempunyai kekuasaan untuk menghilangkan bahaya daripadamu dan tidak pula memindahkannya". (QS.AI-Isra: 56). 

Dalam ayat lain Allah menyebutkan, "Dan berhala-berhala yang kamu seru selain Allah tidaklah sanggup menolongmu, bahkan tidak dapat menolong dirinya sendiri. " (QS.AI-A 'raf: 197)

Dari Muadz ra dari Rasulullah saw : Tidaklah bermanfaat kehati-hatian atas takdir, tetapi do'a bermanfaat atas hal-hal yang sudah terjadi dan yang belum terjadi, maka hendaklah kamu berdo'a wahai hamba-hamba Allah. (HR. Ahmad dan Ath-Thabrani)

Jikalau kita ingin dijauhkan dari bencana, adzab, musibah, perbanyaklah do'a. Lalu kenapa indonesia yang banyak berdzikir, tapi masih terdapat bahkan semakin banyak terjadi musibah.....?

Bukankah Indonesia adalah negeri dengan jumlah umat muslim terbanyak di dunia....? 

Mari kita bertanya pada rumput yang bergoyang...? Atau kita tinjau ulang petunjuk dari-Nya.

"Apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka jawablah, bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi segala perintah-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran" Al Baqarah : 186

Jika kita mau membaca semua petunjuk dari-Nya, maka sudah tidak diragukan lagi bahwa sebagian besar penduduk indonesia telah banyak dan telah jauh dan mengingkari ayat-ayat-Nya apalagi melaksanakan perintah-Nya. Jujurlah pada diri sendiri dan lihatlah disekitar kita.....

Wallahu A'lam

0 komentar:

Post a Comment

Blogger news

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About