Perjalanan Menuju Tempat Kembali

Posted by "membaca Al Quran 0 komentar
Mudah Dan Tidak Mudah Sejauh manapun melakukan perjalanan, manusia pasti harus kembali. Karena itu, mengingat tempat-tempat kembali merupakan suatu tindakan yang amat penting, agar menyempatkan diri mempersiapkannya.

Jika di dunia ini saja terdapat banyak tempat kembali seperti salah satu contoh di-antaranya adalah tempat kembali setelah memegang suatu jabatan yang kalau semua mau menyadari ahwa suatu saat akan kembali menjadi rakyat maka siapapun yang berkesempatan menjabat atau menduduki suatu jawatan akan mengutamakan kebutuhan rakyat dan tak akan menjauhi kehidupan rakyat.

Tempat kembali selanjutnya adalah kuburan yang akan datang pada saat ajal tiba atau sering juga disebut kembali kepada Allaah. Bagaimanapun ngerinya kuburan, itulah tempat kembali yang tak bisa dielakkan. Dalam Alquran disebutkan bahwa setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Namun demikian, kengerian kuburan akan berubah menjadi menyenangkan bagi orang-orang yang sewaktu hidupnya senantiasa ingat tempat kembali.

Tempat kembali selanjutnya di akhirat kelak, surga atau neraka. Itu juga pilihan seseorang, sekaligus pemberian-Nya. Dikatakan pilihan seseorang karena jalan ke surga atau neraka sudah ditunjukkan beserta dengan segenap hal-hal yang harus dan tidak dilakukan, manusia bisa memilih. Sedangkan pemberian karena tak mungkin dengan amalan saja manusia sanggup membeli surga, kalau bukan karena kasih sayang Allah. karena itu, penting mencari kasih sayang Allah, yang juga sebagai wujud dari upaya mengingat tempat kembali.

Setelah selama beberapa keterangan yang entah saudara yang membaca catatan ini meyakininya atau bahkan mendustakannya adalah kembali kepada hati nurani dan pilihan masing - masing. yang pasti setiap segala sesuatu didunia ini tidak ada yang abadi dan cepat atau lambat suatu saat akan kembali, dimintai pertanggung jawaban dan atau mempertanggungjawabkan apa yang telah dilakukan.

Tidakkah semua orang ingin kembali kepada nya dengan hati yang puas dan penuh dengan ridha Nya...? sebagaimana dijelaskan secara tersurat didalam al quran surah Al fajr :

“Hai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam jamaah hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku” (QS. Al-Fajr: 27 - 30).

Wallahu A'lam

0 komentar:

Post a Comment

Blogger news

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About