Berdo'a Dan Bermunajat Kepada Allah

Posted by "membaca Al Quran 0 komentar
Untuk dapat merasakan kedekatan dengan Allah, terutama ketika kita berdoa dan bermunajat, renungkanlah nikmat-nikmat yang telah diberikan-Nya kepada kita. Dari yang terkecil, hingga yang terbesar. Renungkan pula saat-saat kita sakit atau terkena musibah, lalu kita sembuh atau selamat. Siapa yang menyembuhkan dan menyelamatkan kita..?

Renungkan saat-saat kita membutuhkan sesuatu, lalu dengan satu dan lain cara kebutuhan itu pun terpenuhi. Siapa yang memenuhi kebutuhan kita itu?

Yang tidak kalah pentingnya, dalam berdoa hendaknya kita mengerti apa yang kita panjatkan, karena dengan mengerti apa yang kita panjatkan, kita akan terbawa ke dalam suasana dialog dengan Nya. Kita seolah-olah sedang berbicara kepada Nya. Maka tidak heran kalau banyak orang berdoa sambil meneteskan air mata, karena merasakan betul bahwa Allah Maha Mendengar, Melihat dan Maha Mengetahui , sehingga timbul keyakinan bahwasanya kita sedang berhadap - hadapan dengan-Nya.

"Bila malam mulai merayap menuju tengahnya, senantiasalah hamba - hamba Allah yang shalih itu bangkit dari tidurnya untuk shalat malam , Berdo'a dan bermunajat kepada Allah"

Aku tahu ya Rabb, rizkiku tak mungkin diambil orang lain, maka hatiku tenang. Amal-amalku tak mungkin diambil orang, maka aku sibukkan diriku untuk beramal.

Aku tahu Engkau senantiasa melihat ku, dan Mengawasi ku  maka aku malu bila Engkau mendapatkanku senantiasa sedang maksiat.

Aku tahu bahwa kematian menantiku, maka aku persiapkan bekal untuk berjumpa dengan Mu, maka aku bermunajat kepada-Mu, khusnul khatimahkan diakhir hayatku.

Ya Rabb, hamba memohon kepada-Mu agar mensucikan hati ini dari kotoran dengki dan iri hati, kecenderungan kepada keburukan dan nista, penyakit dendam dan benci,

Serta tanamkanlah rasa cinta dan kasih sayang ke dalam hati kami, penuhilah dengan kebaikan dan anugrah, serta segerakanlah dengan perasaan belas kasihan.

Aamiin.


"Ingatlah hari dimana Allah mengumpulkan kamu pada hari pengumpulan, itulah hari dinampakkan kesalahan-kesalahan. Dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan beramal saleh, niscaya Allah akan menutupi kesalahan-kesalahannya dan memasukkannya ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. 
Itulah keberuntungan yang besar"

( At Taghaabun : 9)

0 komentar:

Post a Comment

Blogger news

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About